Wednesday, March 10, 2010

Cara Meningkatkan Alexa Bagian 2

Sebelumnya saya posting mengenai Cara Meningkatkan Alexa bagian 1, nah sekarang saya mau jelasin cara meningkatkan Alexa bagian 2, yang tidak kalah penting dengan bagian 1, silahkan di ikuti langkah - langkahnya.

1. Bangun Traffic
Pada dasarnya alexa memberikan peringkat berdasarkan traffic blog, meski ada beberapa hal khusus lain disamping traffic yang saya bahas nanti. Oleh karena itu bangunlah traffic blog Anda. Banyak hal bisa dilakukan untuk membangun traffic.
 - Blogwalking, cara yang terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic.
   Hanya satu kalimat untuk blogwalking,  'Anda datang mereka akan
   kunjung balik dengan membawa teman'
 - Beri Komentar Ke Blog Lain, Anda berkomentar di blog lain dan
   mereka pun akan berkomentar untuk Anda. Membuat jaringan
   antar nuwbeee lewat komentar akan menghasilkan effect yang dahsyat
   untuk  traffic Anda.
- Beriklan Gratis atau premium. Saat blogwalking pasti kita akan menemui
  banyak tulisan 'pasang iklan gratis disini'. Itu adalah sasaran Anda.
  Namun, akan lebih hebat jika Anda berani eksperimen beriklan premium
  di blog ramai.

2. Install Alexa Toolbar
Jika Anda telah memasang widget  alexa di blog Anda, jangan lupa juga menginstall alexa toolbar untuk browser Anda. Alexa menghitung peringkat Anda berdasar alexa toolbar pada blog yang mengunjungi Anda. Pemasangan widget ini tidak hanya menguntungkan untuk Anda tapi juga untuk blog lain. Blog apa yang paling sering Anda kunjungi? Tentu blog Anda sendiri. Maka dari itu pasang tool ini untuk browser Anda.
Install untuk Firefox

3. Ajak Blog Lain Untuk Memasang Alexa


Sekali lagi alexa menghitung traffic berdasar toolbar yang terpasang pada blog yang mengujungi Anda. Jadi informasikan kepada blogger lain untuk memasang Alexa. Buatlah postingan mengenai pentingnya Alexa untuk blog.

4. Jadikan Blog Anda sebagai Home Page di Browser Anda
Jangan lupa untuk menjadikan blog Anda sebagai home page di browser Anda. Bagi Anda penjaga warnet sebenarnya akan sangat diuntungkan :D karena jika Anda melakukan ini, bayangkan setiap pengunjung yang datang pasti akan otomatis membuka blog Anda saat memulai browsing mereka.


No comments:

Post a Comment

58 Widget Pilihan Blogger

Widget jika berhubungan dengan web ataupun blog maka yang dimaksud adalah sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan, ke...