Wednesday, February 10, 2010

Cara Mendaptkan CD Linux Ubuntu Gratis



  Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian. Proyek Ubuntu resmi disponsori oleh Canonical Ltd yang merupakan perusahaan milik seorang kosmonot asal Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Nama Ubuntu diambil dari nama sebuah konsep ideologi di Afrika Selatan. "Ubuntu" berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti "rasa perikemanusian terhadap sesama manusia". Ubuntu juga bisa berarti "aku adalah aku karena keberadaan kita semua". Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.


Untuk Mendapatkan CD Linux Ubuntu secara gratis atau langsung di antar ke Rumah masing-masing, ada beberapa cara yang harus diikuti, yaitu :
1. Kunjungi alamat website https://shipit.ubuntu.com/



2. Setelah muncul tampilan halaman seperti di atas, maka Klik Tulisan ‘Request a CD of Ubuntu Desktop Edition’.
3. Bagi yang belum memiliki account di situs tersebut, maka harus register dulu, dengan memasukkan alamt email dan klik create a new account dan klik tombol Continue.

 
4. Akan muncul tulisan ‘Registration mail sent’. Tinggal cek email Anda.Dan Klik Link yang diberikan.


5.  Display Name : isikan dengan nama lengkap Anda.
Create password : isikan dengan kata sandi yang anda inginkan, pastikan mudah di hafal. Ulangi lagi kata sandi yang telah di masukkan di bagian ‘Retype the password’.
Klik tombol ‘Continue’.




Permintaan berhasil di kirim, untuk tiap request biasanya akan secara otomatis meminta CD ubuntu sebanyak 1 buah. Jika anda menutup jendela browser sekarang maka sudah cukup. Tinggal menunggu CD di kirim. Lama Pengiriman berkisar 4 - 6 minggu, dan tinggal membayar biaya pengiriman pos kepada Pak Pos.

No comments:

Post a Comment

58 Widget Pilihan Blogger

Widget jika berhubungan dengan web ataupun blog maka yang dimaksud adalah sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan, ke...